wanita

Banyak lebah mendatangi bunga yang kurang harum
Kerana banyaknya madu yang dimiliki bunga
Tidak sedikit lebah meninggalkan bunga yang harum kerana sedikitnya madu
Banyak lelaki tampan yang tertarik dan terpesona oleh wanita yang kurang cantik
Kerana memiliki hati yang cantik
Dan tidak sedikit pula wanita cantik ditinggalkan lelaki kerana keburukan hatinya
Karena kecantikan yang sejati bukanlah cantiknya wajah tetapi apa yang ada didalam dada
Maka percantiklah hatimu agar dicintai dan dirindukan semua orang.

“Sesungguhnya Allah tidak melihat luaran kalian dan rupa kalian akan tetapi Allah melihat hati kalian” – (HR.Muslim)

Saturday, April 23, 2011

.... Di saat aku tua, bukan lagi diriku yang dulu …

Di saat aku tua, bukan lagi diriku yang dulu…
Maklumilah diriku, bersabarlah dalam menghadapiku

...Di saat aku menumpahkan kuah sayuran di bajuku…
Di saat aku tidak lagi mengingat cara mengikatkan tali sepatu…
Ingatlah saat saat bagaimana aku mengajarimu, membimbingmu untuk melakukannya

Di saat saya dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang membosankanmu…
Bersabarlah mendengarku, jangan memotong ucapanku
Di masa kecilmu, aku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah saya ceritakan ribuan kali hingga dirimu terbuai dalam mimpi

Di saat saya membutuhkanmu untuk memandikanku…
Janganlah menyalahkanku, ingatkah dimasa kecilmu, bagaimana aku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi?

Di saat saya kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern…
Janganlah mentertawaiku, renungkanlah bagaimana aku dengan sabarnya menjawab setiap “mengapa” yang engkau ajukan saat itu

Di saat kedua kakiku terlalu lemah untuk berjalan…
Ulurkanlah tanganmu yang muda dan kuat untuk memapahku
Bagaikan di masa kecilmu daku menuntunmu melangkahkan kaki untuk belajar berjalan

Di saat aku melupakan topic pembicaraan kita…
Berilah sedikit waktu padaku untuk mengingatnya
Sebenarnya topic pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku
Asalkan engaku berada disisiku untuk mendengarkanku, aku telah bahagia

Di saat engkau melihat diriku menua, janganlah bersedih…
Maklumilah diriku, dukunglah aku..bagaikan aku terhadapmu di saat engkau mulai belajar tentang kehidupan

Dulu aku menuntunmu menapaki jalan kehidupan ini…kini temanilah aku hingga akhir jalan hidupku, berilah aku cinta kasih dan kesabaranmu, aku akan menerimanya dengan senyuman penuh syukur…
Didalam senyumku ini, tertanam kasihku yang tak terhingga padamu…..

Tertanda :
Ayah ....

No comments:

Post a Comment