wanita

Banyak lebah mendatangi bunga yang kurang harum
Kerana banyaknya madu yang dimiliki bunga
Tidak sedikit lebah meninggalkan bunga yang harum kerana sedikitnya madu
Banyak lelaki tampan yang tertarik dan terpesona oleh wanita yang kurang cantik
Kerana memiliki hati yang cantik
Dan tidak sedikit pula wanita cantik ditinggalkan lelaki kerana keburukan hatinya
Karena kecantikan yang sejati bukanlah cantiknya wajah tetapi apa yang ada didalam dada
Maka percantiklah hatimu agar dicintai dan dirindukan semua orang.

“Sesungguhnya Allah tidak melihat luaran kalian dan rupa kalian akan tetapi Allah melihat hati kalian” – (HR.Muslim)

Friday, April 1, 2011

kerana itu aku diam

Aku takut engkau tergoda,
karena itu aku diam…
Aku takut engkau goyah,
karena itu aku diam…

aku takut ada yang kecewa..
aku takut ada yang terluka..
aku takut ada yang terhina..
karena itu aku diam..

aku takut tak bisa menjaga..
aku takut potensi yang tak bisa diduga..
aku takut jatuh ke dalam dosa..
karena itu aku diam..

aku takut melanggar laranganNya..
aku takut tidak lagi peka akan peringatanNya..
aku takut tidak lagi taat kepadaNya..
karena itu aku diam..

aku takut tidak lagi indah pada saatnya,
aku takut tidak lagi mesra seharusnya,
aku takut tidak lagi terjaga, hina di dua dunia,
karena itu aku diam..

aku takut hatiku tertipu nafsu..
aku takut taqwaku tergadaikan logika semu..
aku takut perasaanku tertutup emosi sesaatku..
karena itu aku diam..

aku takut jauh dariNya,
aku takut tidak karenaNya.
aku takut tidak lagi mendapat pertolongan dariNya,
tidak lagi mengamalkan FirmanNya,
tidak lagi mengikuti NabiNya,
karena itu aku diam..

aku takut tidak didengar dalam do'a,
aku takut tidak ditolong dalam musibah,
aku takut tak dilihatNya di padang mahsyar penuh galau dan gundah
karena itu aku diam..

aku takut tak bisa memegang amanahNya..
aku takut tak bisa memetik sakinah, mawaddah dan rahmatNya..
aku takut tak bisa mengabadikan ridho kedua orang tua..
karena itu aku diam..

dalam diam aku berikhtiar,
mempersiapkan mental, modal, hati dan fikiran,
dalam diam aku berdo'a..
memohon petunjuk, pertolongan dan kekuatan dariNya..

dalam diam aku menghormatimu dengan petunjukNya..
dalam diam aku menjagamu dengan cintaNya..
dalam diam aku mengurai rahsia tulisan di luhmahfudzNya..
dalam diam aku menjaga cinta sebagai anugerah dan amanah..

dalam diam aku memperbaiki diri..
dalam diam aku mempersiapkan hati..
dalam diam aku mengumpulkan ilmu untuk saat bersatu nanti..
dalam diam aku berusaha memberikan yang terbaik dengan redha Ilahi..

dalam diam aku mengukir cinta abadi..
cinta dengan cara yang diajarkan RasulNya..
cinta penuh taqwa dan tawakkal kepadaNya..
cinta yang datang dan akan kita kembalikan hanya padaNya..

Bersabarlah dalam diamku..
Berdo'alah tuk menguatkan hatimu..
Bersyukurlah atas suka dan dukaNya untuk kuatmu..
karena engkau kan menjadi bagian penting perjuanganku..

Sungguh Dia mendengar keluh kesahmu..
Sungguh Dia melihat gundah dan sedihMu..
sungguh Dia telah mempersiapkan yang terbaik untukmu..
Sungguh Dia telah menyediakan pahala yang melimpah, atas sholihahmu..

tautkan hati kita dalam do'a..
ikhtiarkan jiwa dan raga kita dalam ilmu dan ibadah..
kuatkan potensi kita dengan menjalankan FirmanNya, Sunnah NabiNya..
yakinlah .... kan indah pada saatnya…
karena kita ... menuju RedhaNYA..

No comments:

Post a Comment